Pawas Polres Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan

LEBAK, TitikNOL - Perwira pengawas (Pawas) Polres Lebak melakukan pengecekan tahanan dan ruang tahanan. Kegiatan pengecekan ruang tahanan dipimpin IPTU Jajang Junaedi Kasi Humas, didampingi IPDA Sutrisno KA SPKT dan sejumlah anggota kepolisian lainya, Minggu, (31/10/2021).

Kegiatan pengecekan tahanan dan ruang tahanan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan, pengecekan juga selain memeriksa kebersihan ruang tahanan juga melakukan pengecekan suhu tubuh para tahanan dengan Thermo Gun.

"Kegiatan ini tentunya pengecekan rutin tahanan dan ruang tahanan, dilaksanakan setiap hari sebagai upaya mengantisipasi keadaan kondisi tahanan cotohnya seperti tahanan sakit, dan cek ruang tahanan," ujar Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra melalui Kasi Humas selaku Pawas.

Serta lanjut Kasi Humas, pengecekan untuk memastikan didalam ruang tahanan tidak ada benda yang dapat membahayakan tahanan itu sendiri maupun mengecek tembok, pintu dan kunci kunci ruang tahanan untuk dipastikan dalam keadaan baik.

Menurutnya, jika ditemukan ada tahanan yang sakit akan diberikan bantuan medis sesuai kebutuhan.

"Pengecekan kami lakukan rutin pagi dan malam,"ujarnya

Kasi Humas selaku Pawas menambahkan, para tahanan wajib menjalankan prokes, hal itu guna menjaga kesehatan agar para tahanan terhindar dari virus Covid-19. (Gun/TN2)

Komentar