PC PMII Kabupaten Lebak Resmi Dilantik

Usai pelantikan Pengurus Cabang PMII Lebak dan para kader PMII foto bersama. (Foto: TitikNOL)Usai pelantikan Pengurus Cabang PMII Lebak dan para kader PMII foto bersama. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Lebak masa khidmat 2018-2019, resmi dilantik di gedung DPRD Kab. Lebak, Minggu, (10/6/2018).

Ketua Cabang PMII Lebak, Asep Rizal Murtadho dalam sambutannya mengatakan, PC PMII Lebak tahun ini harus lebih meningkatkan kreativitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai Ahlusunah waljama'ah khususnya di kabupaten Lebak, umumnya di Nusantara.

"PMII hari ini harus multifungsi dan mengedepankan nilai-nilai Aswaja disetiap Komisariat dan Rayon se-kabupaten Lebak," imbuhnya.

Selain itu, pria yang berasal dari kampus Setiabudhi itu menegaskan, bahwa AD/ART dan PO adalah landasan yang harus ditegakan demi kaderisasi yang militan dan mampu mengemban kreatifitas sesuai visi dan misi yang diusungnya.

"PMII Lebak pada periode kali ini adalah Kaderisasi Berbasis Keahlian. Mengingat kebutuhan zaman yang menuntut kita untuk kreatif dan inovatif. Sehingga kader-kader PMII memiliki skill sebagai bekal dan berdaya saing. Tentunya dengan tanpa mengesampingkan tugas dan fungsi mahasiswa sebagai agent of control social yang harus tanggap terhadap problematika kerakyatan. Terutama kaum-kaum yang termarginalkan," pungkasnya.

Selain pelantikan, momentum ini juga dijadikan ajang silaturahim dengan kader lintas generasi terutama dengan para sepuh PMII yang terhimpun dalam Ikatan Alumni PMII (IKA) PMII Lebak.

Ketua IKA yang dimandatkan penuh kepada Ucuy Mashuri Sajim menghimbau agar PMII selalu menjadi garda terdepan dalam mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat.

"PMII harus tetap solid dan menjadi generasi yang keren dan egaliter," kata anggota DPRD Lebak dari Fraksi Demokrat itu.

Sementara, Acara pelantikan PC PMII dihadiri oleh berbagai Perwakilan dari setiap OKP, Ormas, Kader PMII se-Kabupaten Lebak, dan berbagai Intansi Daerah. (Gun/TN1)

Komentar