PDP di Banten Tembus 1.029, 105 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi. (Dok: Detik)
Ilustrasi. (Dok: Detik)
SERANG, TitikNOL – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menginformasikan kasus perkembangan Covid 19 melalui laman infocorona.bantenprov.go.id. Angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tembus 1.029 orang.
Dari total jumlah tersebut, dijelaskan bahwa 773 orang masih dalam perawatan tenaga kesehatan, 151 dinyatakan sudah sembuh dan 105 orang meninggal dunia.

Tim gugus tugas Covid 19 Provinsi Banten melalui peta penyebaran virus Corona menunjukan, warga paling banyak jadi PDP adalah Kota Tangerang dengan jumlah 508 orang.

Disusul Kota Tangerang Selatan sebanyak 281 orang. Kemudian warga Kabupaten Tangerang mencapai 166 orang, Kabupaten Serang 25 orang, Kabupaten Pandeglang 19 orang, Kota Serang 13 orang, Kota Cilegon 12 warga dan Kabupaten Lebak ada 5 orang.

Sementara, dari jumlah 105 PDP yang meninggal diantaranya warga Kota Tangerang Selatan sebanyak 36 orang. Kota Tangerang ada 35 orang, Kabupaten Tangerang sebanyak 17 orang, Kota Cilegon 7 orang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang masing-masing 5 orang.
Sedangkan, untuk warga Kota Serang dan Warga Kabupaten Lebak tidak ada PDP yang diduga meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona.

Disisi lain, Pemprov Banten juga menginformasikan ada penambahan kasus pasien yang terkonfirmasi positif Corona. Hingga ini total keseluruhan warga Banten yang positif terpapar Corona sebanyak 229 kasus. Dengan, 162 orang masih dalam perawatan, 31 dinyatakan sembuh dan 36 meninggal dunia.

Untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) tembus 5268. Dengan rincian, 2292 masih dalam pemantauan tim gugus tugas dan 2976 sudah dinyatakan sembuh.

Perlu diketahui, daerah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan masuk dalam zona merah Covid 19 serta telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang masuk dalam zona kuning. Sedangkan Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak dalam zona hijau. (Son/TN1)

Komentar