Senin, 22 Juli 2024

Pedagang Kerupuk Beli Motor Pakai Uang Receh Satu Ember di Cilegon

Petugas dealer Honda Cilegon sedang menghitung uang receh konsumen yang membeli motor. (Foto: TitikNOL)
Petugas dealer Honda Cilegon sedang menghitung uang receh konsumen yang membeli motor. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sejumlah pegawai di dealer Astra Honda Motor di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, dibuat sibuk lantaran harus menghitung ribuan uang koin receh pecahan Rp200 - Rp1000, dari salah seorang konsumen yang membeli kendaraan sepeda motor, Kamis (20/1).

Ribuan koin berjumlah kurang lebih Rp5.100.000 tersebut dibawa dengan menggunakan ember bekas cat serta dan dibungkus menggunakan puluhan kantung plastik digunakan untuk membayar DP motor jenis matic.

Kacab Astra Honda Motor Cilegon Feri Setiawan mengatakan, konsumen yang membeli sepeda motor tersebut merupakan seorang pedagang kerupuk asal Taktakan, Kota Serang.

Ribuan uang koin di ember cat ini juga dijemput langsung oleh timnya dari kediaman warga bernama Samsudin itu. “Infonya konsumen ini pedagang kerupuk, tim kita yang ngambil uangnya semalam ini. Orangnya enggak kesini, tapi dijemput langsung ke rumahnya. Ini sebagai uang mukanya,” ujarnya.

Dijelaskan Feri, pembelian kendaraan dengan uang koin tersebut merupakan kedua kalinya setelah konsumen asal Citangkil pada Agustus 2021 lalu.

Meskipun harus disibukan dengan menghitung ulang uang koin, namun Feri mengaku pihaknya tetap mengedepankan pelayanan bagi konsumen yang membeli kendaraan di dealernya.

“Walaupun recehan, yang namanya konsumen tetap kita layani sebaik-baiknya, tidak ada yang dibedakan," ujarnya.

Uang tersebut merupakan hasil menabung Samsudin dari keuntungan berjualan kerupuk. Kendati begitu, Feri tidak mengetahui pasti dari kapan uang ini dikumpulkan.

"Yang dibeli Honda Beat, infonya hasil nabung dari jualan kerupuk itu,"pungkasnya. (Ardi/TN2)

Komentar