Pedagang Rau Curhat Soal Penataan Pasar Belum Profesional ke Pj Wali Kota Serang

SERANG, TitikNOL - Pj Wali Kota Serang Yedi Ramhat inpeksi mendadak ke Pasar Induk Rau Kota Serang, untuk melihat kondisi harga sembako saat ini.

Dalam sidaknya, Yedi masih menemukan harga sejumlah komoditi masih tinggi, diantaranya yang menjadi sorotan adalah cabai dan beras.

“Tadi kita ke sejumlah pedagang mulai cabai masih perkilogramnya Rp100 ribu beberapa hari kebelakang agak sedikit tinggi Rp120 ribu, kemudian harga daging ada yg murah, impor kebau Rp80-100 ribu, daging lokal Rp130 ribu,” kata Pj Wali Kota Serang ditemui di Pasar Rau 8 Desember 2023.

Selai itu, Yedi juga masih menemukan harga beras yang masih tinggi diantaranya beras medium masih Rp13 ribu lebih per liternya.

“Tadi ke beras juga, tadi agak cukup tinggi perliternya Rp13 ribu beras medium, itu agak sedikit kenaika 40 persen,” lanjutnya.

Pj Wali Kota Serang juga mendengarkan keluhan para pedagang soal penataan pasar Rau yang dinilai belum profesional.

“Tadi juga ada saran dan masukan pedagang didalam, gimana kedepan pengelolaan lebih profesional, penempatan pedagang, penempatan parkir,” sambungya.

Pihaknya akan segera menindaklanjuti semua keluhan dan curhatan para pedagang kepada pemerintah Kota Serang. Termasuk solusi untuk menekan harga tinggi.

“Kami pemerinfah kota melihat dulu kira kira subsidi masih ada engga di dinas, kami akan coba berdiskusi dengan dinas, kalau ada bisa dibantu agar harga bisa terkendali jangan terlalu melambung,” pungkasnya. (TN)

Komentar