Peduli Lingkungan, Koramil Kasemen Ajak Warga Bersihkan Sampah di Sungai

Babinsa Koramil 0202/Kasemen bersama warga saat membersihkan sampah di bantaran kali. (Foto: TitikNOL)
Babinsa Koramil 0202/Kasemen bersama warga saat membersihkan sampah di bantaran kali. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Babinsa Koramil 0202/Kasemen bersama masyarakat Cangkring, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, melakukan aksi gotong royong bersih-bersih sampah di bantaran kali.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan agar tetap asri. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat menghindari timbulnya penyakit dan datangnya banjir di wilayah Sawah Luhur. Mengingat, saat ini telah memasuki musim hujan.

Dalam kegiatan itu, Babinsa dan masyarakat membersihkan sampah yang berserakan di pinggiran kali dan menumpuk secara sembarangan. Sampah-sampah dimasukan ke dalam karung dan dibuang ke tempat pembuangan sampah sementara.

"Saya mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang menyangkut di selokan dan sampah liar," kata Sertu Miftah kepada TitikNOL, Selasa (23/06/2020).

Ia berharap, aksi membersihkan sampah ini dapat menggugah masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan keindahan. Di sisi lain, bersih-bersih sampah ini bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Ini harus dibersihkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan biar tidak ada banjir dan penyakit disekitar pemukiman masyarakat," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar