Senin, 15 Juli 2024

Pelajar Pecinta Alam SMA 3 Kota Serang Galang Dana Untuk Korban Letusan Gunung Semeru

SERANG, TitikNOL - Sejumlah pelajar dari kelompok pecinta alam SMA 3 Kota Serang atau PASAK, menggelar penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, di sejumlah titik lampu merah di Jalur Protokol Kota Serang.

Pantauan di lokasi, salah satunya dilakukan di Lampu Merah Ciceri, Kota Serang, sejumlah pelajar berkeliling menggalang dana.

Mashar Ketua PASAK mengatakan aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para kelompok pecinta alam untuk membantu para korban yang saat ini berada di pengungsian.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai pecinta alam, untuk membantu saudara kita disana walaupun tidak seberapa kami ingin membantu meringankan," kata Mashar, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan penggalangan dana ini akan terus dilakukan selama satu minggu kedepan. Selain turun kejalan, kelompoknya juga membuka penggalangan dana secara online malalui media sosial.

"Kami juga membuka penggalangan dana secara online, dengan harapa bisa terkumpul cukup untuk membantu," ungkapnya.

Nantinya, PASAK juga akan menyalurkan bantuan berupa uang tunai melalui Lembaga Kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jombang.

"Kebetulan kami bekerjasama dengan ACT Jombang, nanti disalurkan langsung berupa uang nya," tegasnya. (Gat/TN)

Komentar