Pelaku Penyelundup Satu Ton Sabu Ditangkap Saat Hendak Naik Angkot

Salah satu pelaku penyeludupan sabu seberat satu ton yang berhasil ditangkap oleh aparat desa dan warga setempat yang diserahkan ke Polsek Anyer. (Foto: Ist)Salah satu pelaku penyeludupan sabu seberat satu ton yang berhasil ditangkap oleh aparat desa dan warga setempat yang diserahkan ke Polsek Anyer. (Foto: Ist)

ANYER, TitikNOL - Satu pelaku penyelundupan satu ton narkoba jenis sabu-sabu yang sempat kabur, akhirnya berhasil ditangkap oleh aparat desa dan warga setempat.

Pelaku yang merupakan warga Taiwan yang diketahui bernama Hsu Yuang Li (HYL) ini, ditangkap saat hendak naik angkutan kota (angkot) di depan sebuah ruko di Pasar Anyer atau sekitar pintu masuk Pantai Paku.

Penangkapan ini dilakukan, setelah warga mengetahui sepatu dan pakaian yang dikenakan pelaku itu sama dengan foto yang telah menyebar.

"Kita curiga setelah melihat sepatu, pakaian dan perawakan seperti orang Taiwan. Makanya saya bersama Pak Kades dan warga langsung menangkapnya," jelas Sekretaris Desa Anyer, Apria Firdaus, saat dikonfrimasi, Kamis (13/7/2017).

Baca juga: 1 Ton Sabu yang Diamankan di Anyer Kualitas Paling Bagus

Usai ditangkap warga, pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Anyer untuk kemudian diresahkan ke Polda Metro Jaya untuk proses penanganan lebih lanjut.

"Setelah berhasil ditangkap pelaku langsung kita serahkan ke Polsek Anyer," jelasnya.

Sementara hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan tersebut. Bahkan awak media tidak diperbolehkan mengambil gambar pelaku. (Ardi/red)

Komentar