Pelantikan DPRD Provinsi Banten Diwarnai Aksi Mahasiswa

Sejumlah mahasiswa saat menggelar aksi di depan gedung DPRD Banten. (Foto: TitikNOL)Sejumlah mahasiswa saat menggelar aksi di depan gedung DPRD Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Aksi puluhan mahasiswa Kumala Lebak, KMS 30, HMI, GMNI, KAMMI hingga PMII, mewarnai pelantikan Anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024, di Gedung DPRD Banten, Curug, Kota Serang, Senin (2/9/2019).

Dalam aksinya, mahasiswa meminta kepada para anggota yang baru dilantik untuk menemuinya dan menandatangani serta berkomitmen dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan rakyat.

Mahasiswa menilai, selama ini DPRD Banten dalam membuat regulasi selalu untuk kepentingan pribadi.

"Regulasi yang dibentuk dewan selama ini pengecut, karena yg mereka buat hanya untuk kepentingan pribadi, yang seharusnya masyarakat dikedepankan," kata Korlap Aku Jafra dalam orasinya.

Mereka juga meminta kepada para anggota dewan yang baru dilantik, untuk tidak mengecewakan masyarakat.

"Kami mendorong harus mengedepankan kepentingan masyarakat. Karena kami sebagai mahasiswa peduli kepada Banten," sambungnya.

Mahasiswa juga menuntut kepada para anggota DPRD Banten baru untuk berkomitmen dalam memenuhi forum 100 persen setiap agenda rapat paripurna. Membuat produk hukum yang berpihak kepada rakyat sesuai dengan kebutuhannya.

"Harus berkomitmen juga dalan melaksanakan tugas fungsinya sebagai controling terhadap eksekutif," tukasnya.

Pantauan di lokasi, massa aksi dikawal ketat pihak kepolisian. (Gat/TN1)

Komentar