Pembangunan Pelabuhan Warnasari Diharapkan Segera Terwujud

Lahan yang akan dibangun Pelabuhan Warnasari. (Foto: TitikNOL)
Lahan yang akan dibangun Pelabuhan Warnasari. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - DPC Indonesian National Shipowners Association (INSA) Banten mendukung percepatan pembangunam Pelabuhan Warnasari. Hal itu diungkapkan Ketua DPC INSA Banten, Agus Sutanto.

"Kami dari INSA mendukung pembangunan Pelabuhan Warnasari agar segera diwujudkan. Karena ini sudah lama sekali, menjadi pekerjaan rumah kita bersama sebagai warga Kota Cilegon," kata Agus Sutanto, Jumat (16/11/2015).

Menurut Agus, kehadiran pemerintah daerah untuk menjalankan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) harus didukung bersama-sama supaya terwujud. Sehingga kontribusi daerah semakin besar.

"Karena kita tahu bisnis pelabuhan ini begitu luar biasa, sehingga harapannya demi kemakmuran masyarakat Kota Cilegon," ujarnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Cilegon sebelumnya sudah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pelabuhan Warnasari pada Agustus 2017 lalu. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir langsung pada kesempatan itu.

Meskipun sudah groundbreaking, namun pembangunan Pelabuhan Warnasari hingga kini tak kunjung dimulai karena masih terdapat beberapa perizinan yang masih dalam proses. (Ardi/TN3)

Komentar