Pemkab Lebak Siapkan Bantuan Stimulan untuk Perbaikan Masjid dan Rumah Tertimbun Longsor

Salah seorang warga tengah melihat kondisi longsor yang terjadi di Kampung Langansari, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. (Foto: Ist)Salah seorang warga tengah melihat kondisi longsor yang terjadi di Kampung Langansari, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Bencana tanah longsor di Kampung Langansari RT01/RW03, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak yang menimbun masjid dan rumah milik Tamam (50) warga setempat, mendapat perhatian serius dari Pemkab Lebak.

Dikatakan Asisten Daerah (Asda) III Setda Lebak Dedi Lukman, bantuan untuk perbaikan masjid dan rumah milik warga yang tertimbun tanah longsor di Kecamatan Panggarangan, akan disiapkan oleh Pemkab Lebak melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Baca juga: BPBD Lebak Siapkan Bantuan Kedaruratan untuk Korban Tanah Longsor

Kendati demikian, bantuan stimulan tersebut baru akan diberikan setelah dilakukan pendataan atas kerusakan yang terjadi akibat tanah longsor tersebut.

Namun, Dedi Lukman tak menyebutkan secara rinci besaran nilai bantuan stimulan untuk perbaikan mesjid dan rumah yang rusak itu.

"Didata dulu, nanti ada stimulan dari Dinsos," ujar Dedi Lukman singkat kepada TitikNOL, Kamis (12/10/2017). (Gun/red)

Komentar