Pemkab Lebak Siapkan Rp225 Juta Bangun SDN 1 Mekarmanik yang Ambruk

Kondisi bangunan Sekolah SDN I Mekarmanik, Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak yang ambruk. (Foto: Ist)
Kondisi bangunan Sekolah SDN I Mekarmanik, Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak yang ambruk. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Pemerintah Kabupaten Lebak sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan gedung sekolah SDN 1 Mekarmanik di Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik yang ambruk pada Sabtu (9/9/2017) kemarin.

Dikatakan Budi Santoso Asisten Derah (Asda) II bidang pembangunan, sebelum ambruk SDN I Mekarmanik sudah direncanakan dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sebesar Rp225 juta.

"Insya Allah jadwalnya hari ini (Senin) paripurna penetapan di dewan," ujar Budi kepada TitikNOL melalui aplikasi WhatsAppnya.

Baca juga: Sudah Lama Tak Diperbaiki, Gedung SDN 1 Mekarmanik Ambruk

Budi juga mengakui, ambruknya gedung SDN 1 Mekarmanik tersebut disebabkan kondisi tiang penyangga bangunan yang sudah rapuh.

"Karena memang kondisi tiang penyangga teras depan sudah lapuk," kata Budi.

Terpisah, Ratimah Kepala Sekolah SDN 1 Mekarmanik saat dihubungi mengatakan, bangunan gedung sekolah yang ambruk tersebut dibangunan pada tahun 2011 lalu oleh pihak kontraktor.

Dijelaskan, jumlah murid di SDN I Mekarmanik sebanyak 111 orang. Pasca ambruk satu lokal bangunan yang terdiri dari satu ruang belajar bagi murid kelas satu dan satu ruang guru tersebut.

Saat ini 12 orang murid kelas satu mengikuti kegiatan belajar dan mengajar, dialihkan ke ruang kelas tiga dan kelas enam dengan cara ruangan belajar dilakukan penyekatan. (Gun/red)

Komentar