Minggu, 21 Juli 2024

Pemkot Cilegon Rapid Test Semua Pegawai dan Office Boy

Rapid test pegawai Pemkot Cilegon di Aula Setda II. (Foto: TitikNOL)
Rapid test pegawai Pemkot Cilegon di Aula Setda II. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rapid test Covid -19 kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon. Rapid tes dilakukan secara bertahap.

Tidak hanya kepada ASN, rapid tes juga dilakukan kepada semua office boy yang ada di lingkungan Pemkot Cilegon. Rapid test tersebut atas perintah langsung Wali kota Cilegon Edi Ariadi.

"Untuk hari ini yang kita rapid test sebanyak 380 pegawai. Kita harapkan dengan rapid test ini kita bisa mengisolasi paling tidak bahwa pegawai kita aman dari Covid -19," kata Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani, Kamis (10/9/2020).

Dana membantah, rapid test pegawai ini dilakukan setelah status Wakil Wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati, dinyatakan positif Covid -19 oleh KPU Kota Cilegon.

"Nggak, nggak ada kaitannya sama sekali. Rapid tes ini sudah kita jadwalkan jauh-jauh hari. Pada saat rapat evaluasi Covid minggu kemarin itu, wali kota menginstruksi bahwa semua pengawai kita harus dirapid test," jelasnya.

Rapid test kepada semua pegawai Pemkot Cilegon tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyeberangan Covid -19 di Kota Cilegon. (Ardi/TN1).

Komentar