Kamis, 25 Juli 2024

Pemkot Serang Janjikan Bonus Medali Meningkat

SERANG, TitikNOL - Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang akan berlangsung di Kota Tangerang pada 20-29 November, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menjanjikan bonus besar bagi atlet yang berhasil meraih medali. Bahkan lebih meningkat daripada pelaksanaan sebelumnya.

Peningkatan yang dimaksud adalah jumlah yang lebih tinggi dibandingkan pada kadeudeuh yang diberikan untuk peraih medali Porprov V Banten lalu. Hal tersebut terungkap usai Pelepasan Kontingen Kota Serang ke Porprov VI Banten, di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (9/11).

Diketahui pada Porprov V Banten, Pemkot Serang memberikan apresiasi Rp 30 juta untuk peraih medali emas, lalu Rp 2,5 juta untuk perak dan Rp 1,5 juta untuk perunggu.

“Nah, nanti ajkan lebih tinggi. Saya kira nanti dianggaran 2023 akan dibicarakan, karena bagaimana juga disesuaikan dengan tahun-tahun lalu. Nominal yang pasti lebih, kemarin (Porprov V Banten) itu kan Rp 30 juta untuk emas, yang jelas akan lebih,” ujarnya.

Makanya, ia berharap agar seluruh patriot olah raga Kota Serang bisa kembali ke Kota Madani dengan membawa prestasi terbaik atau juara umum di Porprov VI Banten.

Ia pun berpesan agar seluruh atlet tetap melanjutkan program latihannya hingga nanti pelaksanaan Porprov VI Banten.

Sementara Ketua Kontingen Kota Serang yang juga Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menerangkan, pemberian bonus dalam rangka menyemangati dan memotivasi atlet. Sehingga diharapkan agar jika kadeudeuhnya besar. seluruh patriot olah raga Kota Serang menjadi semangat.

“Jika Pak Wali berkata bertambah, jadi saya mengamini saja, tapi berapa-berapanya nanti dibahas. Keinginan pasti bonus yang banyak, tapi tentu pemerintah daerah melihat kemampuan keuangan. Diharapkan dengan ada bonus yang besar mereka jadi semangat Aje Kendor,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Ratu Ria Maryana menyampaikan, anggaran untuk KONI Kota Serang yang di dalamnya termasuk bonus untuk atlet, baru akan dibahas pada bulan ini. Dirinya akan mendukung penuh pemberian apresiasi tersebut, karena sebagai salah satu penghargaan kepada atlet Kota Serang.

“Budgeting belum, karena belum tahapan pembahasan di DPRD bersama TAPD. Mungkin di bulan-bulan ini akan adakan rapat dengan Banggar. Pasti di situ juga nanti akan meliputi pembahasan kegiatan KONI, yang salah satunya apresiasi untuk atlet peraih medali di Porprov VI Banten,” jabarnya.

Diketahui, untuk Porprov VI Banten nanti, Kota Serang mengirimkan 548 atlet, 71 pelatih, 42 asisten pelatih, 13 manager serta 13 ofisial. (TN)

Komentar