Pemprov Banten Tak Peringati Hari Lahir Pancasila

Ilustrasi Hari Lahir Pancasila. (Dok: sidomi)
Ilustrasi Hari Lahir Pancasila. (Dok: sidomi)

SERANG, TitikNOL - Hari ini 1 Juni 2017 merupakan hari lahir Pancasila, seluruh jajaran pemerintah daerah (pemda) di setiap penjuru Indonesia membacakan surat sambutan presiden Joko Widodo. Peringatan tersebut juga telah tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni.

Dimana setiap pemerintah daerah di penjuru Indonesia akan melangsungkan upacara nasional, dengan agenda membacakan pidato sambutan presiden.

Namun, pemandangan upacara peringatan hari Pancasila Ke 72 yang jatuh pada 1 Juni 2017 dengan upacara tidak terjadi di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Saat dikomfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Banten Komari, pemprov membenarkan jika tidak ada upacara.

"Sekarang kan libur. Kita ada (surat) edaran yang libur itu. Bisanya yang menangani Kesbang Pol, saya belum dapat tembusan dari Kesbang Pol," kata Komari, Kamis (1/6/2017).

Pemprov Banten, lanjut Komari baru akan melangsungkan upacara Pancasila pada 17 Juni mendatang."Untuk Upacara biasanya disatukan dengan Upacara Hari Kesadaran pada 17 Juni nanti kang," singkat Komari saat dihubungi via sms. (Gat/red)

Komentar