Pemprov Beri Uang Kadeduh Puluhan Juta ke Peserta MTQ

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)
Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

SERANG, TitikNOL – Pemerintah Provinsi Banten memberikan uang kadedeuh puluhan juta kepada para juara dan peserta di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tingkat nasional di Medan beberapa waktu lalu.

Pemberian uang kadedeuh pun diberikan langsung oleh Penjabat Sekda Banten Ino S Rawita kepada kafilah berprestasi yang bertempat di kawasan Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (13/11/2018).

Kepada juara satu pemprov memberikan uang kadedeuh Rp100 juta, juara dua Rp50 juta, juara tiga Rp25 juta dan Rp8 juta untuk para peserta yang mengikuti MTQ.

Dalam sambutannya, Ino mengapresiasi perjuangan semua peserta dan pembimbing yang telah mengharumkan nama Provinsi Banten pada MTQ nasional ke-18 lalu, meski belum bisa mempertahankan gelar juara umum yang didapat pada MTQ sebelumnya.

“Bapak Gubernur mengucapkan selamat kepada kafilah yang mendapatkan juara. Sungguh luar biasa, meskipun kita tidak masuk juara umum, tapi juara dua,” katanya.

Ino menjelaskan, uang kadeudeuh yang diberikan hanya sekedar untuk memberikan motivasi agar lebih meningkat dalam capaian prestasi.

"Kepada kafilah untuk tidak sekadar baik dalam melantunkan Al qur'an, melainkan mengamalkan makna yg terkandung di dalamnya dengan memberikan contoh akhlak yang baik di tengah masyarakat," ungkapnya.

Atas perhatian yang diberikan, Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten Syibli Syarjaya menyampaikan terima kasihkepada Gubernur beserta jajaran atas supportnya kepada LPTQ Banten untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

"Terimaksih kami sampaikan kepada Bapak Hubernur dan jajarannya yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada LPTQ Provinsi Banten," tuturnya. (Gat/TN3)

Komentar