Pemuda Ini Jadi Bulan-bulanan Petugas Parkir di Supermall Cilegon

Mediyanto saat diintrogasi polisi di pos penjagaan parkir Supermall Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Mediyanto saat diintrogasi polisi di pos penjagaan parkir Supermall Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Mediyanto (26), warga asal Desa Sidodadi, Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung, menjadi bulan-bulanan petugas parkir Supermall Cilegon.

Pemuda ini dipukuli oleh petugas parkir, karena diduga hendak pencuri sepeda motor yang terparkir di Supermall, yang berlokasi di Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon pada Minggu (8/10/2017 ) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku dihampiri petugas parkir karena gerak-geriknya mencurigakan. Pelaku yang saat itu dalam pengaruh alkohol, langsung diamankan ke pos keamanan Supermall.

"Saya lagi duduk ngawasin parkiran, tiba-tiba dia ke parkiran setelah datang dia nanya ke temen saya, nanyain motornya Honda Vario dan kemudian saya tanya lagi udah di cari belum? dia (pelaku) jawab sudah, tapi tidak ada dan hanya mencari informasi aja di sini," kata Yosep salah satu petugas parkir Supermall Cilegon, Senin ( 9/10/2017 ).

Diungkapkan Yosep, karena curiga dengan jawaban pelaku yang selalu berputar-putar tidak jelas, ia bersama petugas keamanan supermall selanjutnya mengamankan pelaku.

"Jadi saat ditanyai di pos penjagaan, pelaku ngelantur jawabannya dan ngomong ke sini (parkiran supermall) di telepon sama temennya, untuk mencari informasi," ujar Yosep menirukan pengakuan pelaku.

Sementara informasi terkini, pelaku yang sebelumnya sempat diamankan kini dibebaskan kembali oleh pihak kepolisian karena tidak terbukti akan mencuri sepeda motor. (Ardi/red)

Komentar