Pemudik Melahirkan di atas KMP Kirana II, Si Bayi Diberi Hadiah Spesial

Dahlan saat menggendong sang anak yang lahir di atas KMP Kirana II. (Foto: TitikNOL)Dahlan saat menggendong sang anak yang lahir di atas KMP Kirana II. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Seorang pemudik bernama Misriwati, melahirkan di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Kirana II yang ditumpanginya dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Sunaryo, Manager Cabang PT Dharma Lautan Utama membenarkan jika ada ada seorang pemudik melahirkan di atas KMP Kirana II.

Dia mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir normal dan diberi nama Dahlia Kirana Putri.

"Jadi pada saat kapal keluar alur Pelabuhan Merak, petugas medis di KMP Kirana II dapat informasi dari ABK yang melaksanakan roda keliling bahwa ada penumpang yang hamil mengeluh perutnya mules. Petugas medis kapal yang mendapat informasi itupun langsung mengarahkan penumpang tersebut ke ruang medis untuk dilakukan tindakan pemeriksaan. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan di ruang medis bahwa penumpang tersebut siap untuk melahirkan," kata Sunaryo, Selasa (12/6/2018) malam.

Bayi mungil itu lahir pada pukul 15:45 WIB. Bayi pasangan Dahlan dan Misriwati tersebut memiliki berat badan 2,8 kilogram dan panjang 48 center meter.

"Alhamdulillah berkat pertolongan petugas medis kami, Ibu Misriwati bisa melahirkan secara normal, ibu dan bayi selamat," ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan, kata Sunaryo, manajemen PT Dharma Lautan Utama memutuskan untuk memberikan hadiah kepada bayi yang lahir di tengah-tengah padatnya pemudik tersebut.

"Kami memberikan hadiah khusus kepada bayi menyeberang gratis seumur hidupnya," ujarnya.

Sementara itu, Dahlan orang tua bayi mengaku bersyukur istri dan anaknya selamat dan sehat setelah proses persalinan secara normal tersebut.

"Terimakasih sekali kepada crew kapal yang sudah sigap dalam menangani persalinan istrinya sehingga ibu dan bayi selamat," ungkapnya dengan terharuh bercampur senang. (Ardi/TN1).

Komentar