Pemudik Mulai Padati Tol Cikupa, Kantong Parkir Dipersiapkan di Merak

Seorang petugas melihat kepadatan kendaraan di CCTV pemantau. (Foto: TitikNOL)
Seorang petugas melihat kepadatan kendaraan di CCTV pemantau. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Memasuki H-6 arus mudik lebaran 2018 para pemudik pengguna kendaraan roda empat mulai memadati tol Cikupa, Tangerang.

Dari pantauan Camera Closed Televisi (CCTV), antrean pemudik menuju Pelabuhan Merak mulai padat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Herdi Jauhari mengatakan, saat ini pihaknya bersama kepolisian dan Astra Tol tengah mempersiapkan kantong parkir untuk menyambut pemudik malam hingga dini hari ini.

“Dari pantau CCTV, salah satu di tol Cikupa mulai padat dan kita di sini sudah mempersiapkannya. Apabila terjadi antrian panjang di Cikupa seperti ini, kita punya waktu satu sampai setengah jam untuk menyiapkan di Tol Merak,” kata Herdi ditemui di Posko Terpadu Dishub Banten, Sabtu (9/6/2018).

Herdi menjelaskan, untuk mempersiapkannya, kantong parkir berada di Cikuasa Atas menuju ASDP menggunakan lajur evakuasi jika terjadi antrean panjang.

“Di Cikuasa Atas ada satu lajur evakuasi untuk mengantisipasi kepadatan di situ sebagai jalan untuk masuk ke ASDP sekaligus sebagai kantong parkir, untuk menunggu kendaraan masuk ke kapal nantinya,” tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar