Sabtu, 13 Juli 2024

Pemudik Sepeda Motor Padati Pelabuhan Ciwandan

Pemudik sepeda motor memadati Pelabuhan Ciwandan. (Foto: TitikNOL)
Pemudik sepeda motor memadati Pelabuhan Ciwandan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati Pelabuhan Ciwandan , Kota Cilegon, Rabu (19/4/2023) malam.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Ciwandan sejak pukul 08.00-22.00 WIB, pemudik sepeda motor tujuan Sumatera terus berdatangan ke pelabuhan.

Para pemudik tampak memadati tenda besar yang disediakan oleh pengelola pelabuhan sebagai tempat transit menunggu giliran masuk ke kapal. Ada sekitar 4 sekat di dalam tenda tersebut terisi penuh oleh pemudik.

Pengelola pelabuhan melakukan pola tahan dan tahan-tarik pemudik di dalam pelabuhan. Pemudik sesampainya di dalam pelabuhan ditahan lebih dulu di tenda menunggu kapal sandar.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi memprediksi 25 ribu pemudik motor akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni melalu Ciwandan pada H-3 hari ini.

"Khusus sepeda motor di sana (Pelabuhan Ciwandan) satu hari ini sudah di sekitar 13 ribu sepeda motor dan nanti nanti malam kita perkirakan akan ada kenaikan bisa mencapai 25 ribu," ungkap Muhadjir di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (19/4/2023).

Dia berharap situasi mudik di Pelabuhan Ciwandan berjalan lancar. Dia juga telah memperhitungkan bahwa antrean di Pelabuhan Ciwandan kemungkinan tidak terlalu mengular. (Ardi/TN)

Komentar