Pemudik Terus Padati Pelabuhan Merak, ASDP Operasikan 29 Kapal

Kendaraan pemudik memadati Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Kendaraan pemudik memadati Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - H-6, pemudik tujuan Sumatera yang menggunakan kendaraan pribadi terus berdatangan di Pelabuhan Merak.

Bahkan, antrean kendaraan mengular hingga di Jalan Raya Cikuasa Atas, karena semua kantong parkir di Pelabuhan Merak sudah tidak bisa lagi menampung volume kendaraan yang terus berdatangan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, polisi terpaksa melakukan sistem buka tutup menuju Pelabuhan Merak. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di depan pintu gerbang pelabuhan.

Setelah terjebak kemacetan di luar pelabuhan, para pemudik yang sudah masuk ke pelabuhan juga harus menunggu waktu berjam-jam untuk menunggu giliran masuk ke kapal.

"Saya masuk ke pelabuhan itu jam 1 an, terus sampai sekarang belum masuk kapal juga," kata salah seorang pemudik tujuan Pekanbaru, Beni Mahardika ditemui di Pelabuhan Merak, Kamis (30/5/2019) sore.

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan panjang, pihak ASDP Merak saat ini telah mengoperasikan 29 kapal termasuk kapal ukuran besar. (Ardi/TN1).

Komentar