Pemukiman Warga Tergenang Air, Ardina Residence Dituding Jadi Biang Banjir

Pemukiman warga tergenang air saat hujan turun selama sekitar dua jam. (Foto: TitikNOL)
Pemukiman warga tergenang air saat hujan turun selama sekitar dua jam. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), membuat pemukiman warga di Rt 003, Rw 004, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tergenang air.

Pantauan wartawan, hujan sekitar dua jam tersebut merendam pemukiman warga hingga mencapai ketinggian hampir 30-50 centi meter, Jum'at (16/10/2020).

Informasi yang berhasil diperoleh TitikNol.co.id menyampaikan, keberadaan perumahan Ardina Residence dianggap sebagian warga merupakan biang keladi daerah mereka digenangi air.

Pasalnya, keberadaan Ardina Residence sebelum diproses pembangunan untuk perumahan elite itu dulunya merupakan lahan terbuka untuk menampung air hujan.

Lantaran ada proses pembangunan itu, kini genangan air tidak lagi bisa ditampung di lahan terbuka, akan tetapi kini genangan air terpaksa menggenangi kawasan rumah warga Rt 003/004, Jombang.

"Saya was-was kalau hujan deras seperti ini pasti rumah saya terendam air, bukan rumah saya saja pak, tapi diwilayah sini juga terendam sekitar 50 centi meter,"jelas Agip kepada TitikNol.co.id.

Informasinya, pembangunan proyek perumahan yang dilakukan oleh Ardina Residence, itu dulunya menyulap lahan kosong menjadi lahan siap perumahan.

Bahkan, proses pengeringan itu pun kabarnya hanya dilakukan dengan pengurukan tanah sekitar satu meter. Sehingga saat ini tidak ada lagi lahan kosong yang menjadi tempat menampung air hujan.

Sementara, pengawas lapangan pengerjaan pembangunan Ardina Residence, Deni saat dikonfirmasi wartawan justru enggan memberikan keterangan. Pihak Ardina Residence seolah lebih memilih tutup mulut soal adanya keluhan warga setempat. (DON/TN1)

Komentar