Sabtu, 20 Juli 2024

Pencaker di Job Fair 2023 Banten Melamar 10 Perusahaan Gambarkan Susahnya Cari Kerja

SERANG, TitikNOL - Job Fair 2023 Disnakertrans Provinsi Banten resmi dibuka oleh Pj Gubernur Banten Almuktabar di halaman Masjid Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu (25/10/2023).

Pantauan di lokasi, ratusan para pencari kerja (Pencaker) dari berbagai daerah sudah rela menunggu sejak pagi, untuk bisa memasuki area Job Fair yang didalamnya sudah ada puluhan perusahaan.

Mirna salah satu pencaker dari Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang mengatakan dirinya sudah di lokasi sejak pukul 08.00 WIB pagi.

“Dari jam 8 pagi mas, dari Kibin baru bisa masuk siang,” katanya, kepada wartawan.

Mirna yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) mengatakan jika dirinya kesulitan mencari kerja, sehingga ketika mendapatkan informasi Job Fair langsung mendatanginya.

“Tahu dari media sosial ada Job Fair, tau sendiri kan susah cari kerja, tadi masukin lamaran ke 10 perusahaan,” lanjutnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Sela warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang yang mengaku mendapatkan informasi dari pihak sekolah.

“Tahu dari sekolah, langsung kesini ternyata banyak perusahaannya, banyak pilihan,” kata Sela.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Almuktabar mengatakan kegiatan Job Fair 2023 ini masih dalam rangkaian hari ulang tahun Banten ke 23.

“Ini masih dalam rangkaian hut Banten, dan dalam rangka menekan angka pengangguran di Banten,” katanya kepada wartawan usai membuka Job Fair 2023 Disnakertrans.

Almuktabar juga mengatakan ada 53 perusahaan yang bergabung di acara Job Fair 2023 kali dari berbagai bidang dari mulai jasa, kimia hingga bekerja ke luar negeri.

“Ini untuk mengkomunikasikan pencari kerja dan pemberi kerja kita fasilitasi dengan Job Fair. Kita harapkan ini jadi jawaban pemerintah hadir untuk pencari kerja dan pemberi kerja,” pungkasnya. (TN)

Komentar