Pencarian 3 WNA yang Hilang di Pulau Sangiang Terkendala Cuaca

Pos Basarnas Banten di demaga 2 Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Pos Basarnas Banten di demaga 2 Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, Lanal Banten dan Ditpolairud Polda Banten, masih terus melakukan pencarian terhadap tiga orang WNA asal Tiongkok dan Singapura (diberitakan sebelumnya WNA Tiongkok semua) yang hilang saat menyelam di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Memasuki hari ketiga ini, proses pencarian sudah diperluas ke arah selatan Pulau Sangiang atau sekitar 9 mil dari lokasinya hilangnya ketiga WNA tersebut.

Baca juga: Temukan WN Tiongkok yang Hilang di Sangiang, Keluarga Siapkan Hadiah Rp750 juta

Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin mengatakan, kondisi cuaca yang kurang bersahabat sedikit menjadi kendala petugas untuk melakukan pencarian.

"Berdasarkan laporan ketinggian gelombang di sana mencapai 2 meter, itu menjadi kendala kita. Tapi kita tetap melakukan pencarian, saya juga sudah meminta kepada tim yang melakukan pencarian agar lebih hati-hati," kata Zaenal, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Terbawa Arus, Tiga WNA Tiongkok Hilang di Pulau Sangiang

Selama proses pencarian dilakukan, kata Zaenal, pihaknya belum menemukan tanda-tanda alias nihil.

"Sesuai SOP bahwa pencarian akan kita lakukan selama 7 hari, itu artinya kita masih waktu beberapa hari ke depan untuk melakukan pencarian," jelasnya. (Ardi/TN1).

Komentar