Pencarian Dua Korban Tertimbun Longsor TPSA Cilowong Dihentikan

Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong. (Dok: TitikNOL)Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Basarnas Banten menghentikan proses pencarian dua korban tertimbun longsor Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong. Kedua korban yakni Jemah (45) dan Ida (42) warga Ciloak, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (8/1/2019).

Kasiops Basarnas Banten Heru mengatakan saat ini tim evakuasi sudah menghentikan pencarian."Sudah tujuh hari sampai dari kejadian, kami hentikan," kata Heru dikomfirmsi via telepon.

Selama pencarian, tim evakuasi sudah melakukan penggalian longsoran sampah disejumlah titik yang diduga korban berada. Namun, belum ditemukan."Pencarian kan sudah kita laksanakan penggalian menggunakan alat berat belum ditemukan," ungkapnya.

Baca juga: Sampah Berair Jadi Kendala Pencarian Korban Tertimbun Longsor TPSA Cilowong

Adapun kendala yang dilalui, tim evakuasi kesulitan melakukan pencarian ditumpukan sampah tersebut. Kendati demikian, sesuai standar operasi, jika ada tanda tanda ataupun informasi dari warga setempat soal keberadaan korban, tim evakuasi akan diterjunkan kembali.

"Kendala, karena tumpukan sampah 12 meter, sudah kamiblakukan penggalian belum temukan, ada tiga titik sesuai informasi kita lakukan semua masih belum ditemukan," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar