Minggu, 21 Juli 2024

Pencarian Korban Terseret Ombak di Lebak Masih Menunggu Bantuan Basarnas

Ilustrasi. (Dok: palinggila)
Ilustrasi. (Dok: palinggila)

LEBAK, TitikNOL - Muhamad Rizky (17) seorang wisatawan warga Kelurahan Gedung Badak, Kecamatan Tanah Sereal, Kabupaten Bogor yang terseret ombak saat berenang di pantai Sawarna di Kabupaten Lebak, Minggu (20/11/2016), hingga saat ini belum ditemukan.

Dikatakan Erwin Komara Sukma, ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Divisi Kabupaten Lebak, pencarian korban masih menunggu bantuan dari pihak Basarnas Provinsi Banten.

Baca juga: Lagi, Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Sawarna

Hal itu disebabkan, pihak pengelola wisata pantai Sawarna dan Balawista setempat tidak memiliki sarana yang memadai, jika harus melakukan pencarian hingga radius yang jauh dari pinggir pantai, sehingga memerlukan bantuan dari pihak Basarnas.

"Pencarian oleh petugas Lifeguard dan petugas dari kepolisian setempat sudah dilakukan dengan melakukan penyisiran disepanjang pinggir pantai. Kami menduga korban yang terseret arus kencang ombak sudah meninggal. Mungkin jasad korban masih terselip di batu-batu karang, sehingga belum muncul kepermukaan," ujar Erwin kepada TitikNOL, Senin (21/11/2016).

Dijelaskan Erwin, sebelum korban bersama tiga temannya akan berenang di pantai Sawarna di blok Ciantir, petugas Lifeguard sudah memberikan peringatan kepada ke empat pelajar asal kabupaten Bogor tersebut, namun tidak digubris oleh mereka. (Gun/Rif)

TAG hanyut
Komentar