Pencarian Satu Korban Tugboat Margagiri Dihentikan

Petugas gabungan pencarian terhadap satu korban kapal Tugboat Margagiri yang tenggelam di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten. (Foto: TitikNOL)
Petugas gabungan pencarian terhadap satu korban kapal Tugboat Margagiri yang tenggelam di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, Lanal Banten, Polair Polda Banten dan KSOP Kelas 1 Banten, menghentikan proses pencarian terhadap satu korban kapal Tugboat Margagiri yang tenggelam di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (8/4/2017) lalu.

Pencarian dihentikan, setelah penyisiran dilakukan di Perairan Bojonegara hingga ke Perairan Kepulauan Seribu. Namun petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda jasad korban.

"Kita sudah memasuki hari ke tujuh melakukan pencarian, tapi kita belum menemukan korban. Makanya pencarian hari ini akan kita hentikan," kata Kepala Pos SAR Banten, Hairoe Amir saat dikonfrimasi, Jumat (14/4/2017).

Baca Juga: Kapal Tugboat Karam di Perairan Bojonegara, Tiga Selamat Satu masih Hilang

"Untuk penghentian pencarian sendiri resminya akan kita tutup pukul 18:00 WIB sore ini," jelasnya.

Meskipun akan dihentikan, kata Hairoe, pihaknya akan kembali melakukan pencarian jika adanya tanda-tanda keberadaan korban.

"Berdasarkan perintah pimpinan kita akan kembali melakukan pencarian jika menemukan adanya tanda-tanda," ujarnya.

Seperti diketahui, kapal Tugboat Margagiri tenggelam di Perairan Bojonegara. Kapal itu ditumpangi empat orang crew yang tiga di antaranya selamat sementara satu hilang. (Ardi/red).

Komentar