Pencuri Dua Unit Laptop di MAN 1 Kota Serang Terekam CCTV

Aksi pencurian yang terekam CCTV. (Foto: TitikNOL)
Aksi pencurian yang terekam CCTV. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Serang. Kali ini, dua unit laptop milik guru di sekolah MAN 1 Kota Serang digondol maling. Aksi pencurian pun terekam Camera Closed Circuit Televisi (CCTV).

Dari rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku mengenakan pakaian corak biru hitam putih dan baju lengan panjang berwarna abu-abu dengan menggunakan topi berwarna hitam.

"Awalnya terlihat dari cctv no satu, masuk dua orang tidak dikenal menggunakan jaket dan motor, awalnya mereka ke perpustakaan liat liat," kata staf TU sekolah Sarmani ditemui di lokasi, Rabu (18/4/2018).

Sarmani menjelaskan, setelah dari perpustakaan berdasarkan pantauan cctv, kedua pelaku menuju ruangan wakil kepala sekolah.

"Karena mungkin ada orang terus dia lari ke ruangan wakil kepala, terpantau cctv no tiga, di situ mereka beraksi mencuri dua laptop, sekitar 10 menit dari masuk sampai keluar," jelasnya.

Menurut Rusmani, saat itu dirinya tidak merasa curiga jika kedua orang tersebut memiliki niat untuk mencuri. Pasalnya, kondisi sekolah tengah membuka pendaftaran siswa.

"Kondisi sedang ramai, tidak ada kecurigaan karena sedang ada pendaftaran juga, kita kira tamu biasa ternyata begitu (mencuri laptop)," tukasnya.

Pihak sekolah pun belum melakukan laporan kepada pihak kepolisian, atas kejadian pencurian dua unit laptop milik guru tersebut. (Gat/TN1)

Komentar