Pencuri Tabung Gas Ditangkap Warga di Lengkong Gudang Serut

Pelaku pencurian tabung gas saat diamankan warga dengan diikat tali. (Foto: TitikNOL)
Pelaku pencurian tabung gas saat diamankan warga dengan diikat tali. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Warga Lengkong Karya, Serpong Utara, ramai-ramai menangkap pencuri tabung gas. Pria berinisial KS alias Krisnandha Saputra (23) itu ditangkap warga lantaran kedapatan mencuri tabung gas di di Jalan Pipa Gas (JPG), Lengkong Karya, Serpong Utara (Serut), Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (23/12/2020).

Informasi yang TitikNOL rangkum, awal penangkapan pencuri tabung gas itu diketahui ketika Adih bin Ukam (45), mengantarkan pesanan gas untuk konsumennya.

Namun saat buruh serabutan itu mengantar tabung gas dirumah konsumennya, pelaku mengambil kesempatan untuk mencuri tabung gas kosong yang ditinggal diatas motornya.

Alhasil dengan kehilangan satu tabung gas tersebut, Adih langsung kebingungan. Namun beruntung, dalam beberapa waktu tabung gas yang dicuri pelaku akhirnya ditemukan kembali setelah buruh serabutan itu mencari pelaku lantaran identitasnya telah diketahui.

Pelaku tak bisa berkutik ketika ditangkap warga lantaran tubuhnya ditali dengan tiyang penyangga rumah milik warga setempat.

"Setelah saya dikasih tahu warga bahwa tabung gas diatas motor saya dicuri pelaku, saat itu saya langsung mencari pelaku dirumah keluarganya. Namun kata kakaknya, bahwa adiknya itu sudah lama tidak tinggal dirumah. Saya langsung mencari dan akhirnya dikabari warga bahwa pelaku sudah ditangkap warga,"terang Adih.

Sementara Kapolsek Serpong, Kompol Supriyanto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pencurian tabung gas di wilayah Lengkong Gudang. Menurut Supriyanto, peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/12/2020) kemarin.

"Sekitar pukul 14.00 WIB saat korban sedang mengantar gas. Korban baru tahu setelah diberitahu oleh pengendara lain bahwa tabung gas yang dibawanya dicuri pelaku," jelas Kompol Supriyanto.

Akibat perbuatannya itu, kini Krisnandha Saputra harus berurusan dengan polisi. Pria pengangguran tersebut kini mendekam di sel Polsek Serpong untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya. (Don/TN1)

Komentar