Jelang Pilgub Banten 2017

Pendaftaran di KPU Banten Akan Dijaga Ratusan Polisi

Ilustrasi pengamanan. (Dok: rri)Ilustrasi pengamanan. (Dok: rri)

SERANG, TitikNOL – Polda Banten akan mengerahkan dua kompi atau 100 personel untuk ditempatkan di KPU Banten. Ini dalam rangka pengamanan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan, seluruh personel akan berjaga selama tiga hari. Ini untuk mengantisipasi basis massa pendukung membludak saat ikut mengawal pendaftaran masing masing calon.

"Semuanya 100 personel, kurang lebih sekitar dua kompi. Semuanya akan standby di KPU selama masa pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Banten," kata Zaenudin, saat dihubungi via telepon, Rabu (21/9/2016).

Seluruh personel juga dilengkapi dengan alat sesuai standar operasional, bahkan kendaraan watercanon dan jinak bom (Jibom) akan diterjunkan selama tiga hari.

"Semuanya tentu dilengkapi persenjataan lengkap sesuai prosedurnya," katanya.

Guna menghindari massa yang anarkis, Polda Banten juga akan melakukan pengamanan dua ring. Ini agar masa tidak menerobos masuk ke KPU Banten.

"Pengamanan akan dilakukan dua ring dan akan dijaga ketat oleh petugas. Sehingga tidak ada massa yang memaksa ikut masuk," pugkasnya. (Meghat/quy)

Komentar