Pendamping Jamsosratu Sumbang Sembako kepada Korban Banjir di Lebak

Pendamping Jamsosratu saat memberikan bantuan untuk korban banjir di Kampung Kubang, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Pendamping Jamsosratu saat memberikan bantuan untuk korban banjir di Kampung Kubang, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

KOTA SERANG, TitikNOL – Sejumlah pendamping program Jaminan Sosial Masyarakat Banten Bersatu (Jamsosratu), melakukan bakti sosial untuk korban banjir di Kampung Kubang, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Dalam aksinya, para pendamping memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk para korban bencana banjir dan longsor, seperti Beras, Mie Instan, perlengkapan Bayi, pakaian, air mineral, makanan serta obat-obatan.

Kordinator Jamsosratu Kota Serang Ade Badri mengatakan, selain memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari para korban bencana, pihaknya juga memberikan trauma healing kepada par korban.

”Kami juga dengan para pendamping lainnya memberikan motivasi kepada masyarakat yang terkena korban bencana, agar tetap sabar dan tawakal menerima musibah ini,” ujar Ade, dalam rilisnya yang diterima TitikNOL, Selasa (7/1/2020).

Ade berharap, bantuan yang tidak seberapa itu bisa bermanfaat bagi warga korban bencana banjir dan longsor di Lebak. Sementara untuk dana bantuan sendiri lanjut Ade, dikumpulkan dari rekan pendamping yang ada di Kota Serang.

“Setidaknya kami bisa sedikit meringankan beban korban bencana banjir dan longsor di Lebak. Kami berharap bantuan yang kami dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya. (TN1)

Komentar