Pengemudi Angkutan Lebaran di Terminal Mandala Lebak Dites Urine

Sejumlah pengemudi angkutan lebaran di Terminal Mandala Kadu Agung Cibadak, Kabupaten Lebak tengah menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine. (Foto: TitikNOL)Sejumlah pengemudi angkutan lebaran di Terminal Mandala Kadu Agung Cibadak, Kabupaten Lebak tengah menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Polres Lebak dan Kementerian Perhubungan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan Urine kepada para pengemudi angkutan lebaran di Terminal bus Mandala Kadu Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu (9/6/2018).

AKP Endang Sugiarto Kasatnarkoba Polres Lebak mengatakan, pengecekkan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa angkutan umum terutama disaat mudik Iebaran.

Dalam kegiatan tersebut, tim gabungan yang terdiri dari Satnarkoba, Dokkes Polres Lebak dan Kemenhub RI melakukan tes kesehatan dan tes urine kepada pengendara bus angkutan lebaran yang melaju di wilayah hukum Polres Lebak.

"Pemeriksaan kesehatan dan tes urine kita lakukan bersama tim gabungan ini kepada semua pengemudi angkutan lebaran," ujar Kasatnarkoba kepada TitikNOL.

Dijelaskan, kegiatan dilaksanakan selain mengantisipasi pengemudi yang memakai narkoba pada arus mudik dan balik lebaran, juga merupakann kegiatan baksos jelang hari Bhayangkara ke 72.

"Hasil tes urine kepada sekitar 15 sopir hasilnya negatif, pemeriksaan kesehatan oleh dokkes polres dilakukan terhadap 35 orang sopir, sementara kegiatan masih berlangsung," pungkas Endang Sugiarto. (Gun/TN1)

Komentar