Pengurus BPPKB Banten DPC Kabupaten Lebak Dilantik

Suasana pelantikan BPPKB Cabang Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Suasana pelantikan BPPKB Cabang Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Atraksi debus dan seni pencak silat, mewarnai acara Pelantikan Pengurus Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten DPC Kabupaten Lebak Masa Bhakti 2018 - 2023.

Kegiatan pelantikan digelar di Lapangan Kampung Semi, Desa Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (17/2/2019).

Hadir dalam acara tersebut, unsur Muspida Lebak, Wakasekjen DPP BPPKB Banten TB M Ohim Munandar Sugriwa, sejumlah pengurus DPD dan DPC BPPKB Banten se Jabotabek, Karawang dan Bandung serta ribuan anggota BPPKB Banten.

Ade Apriandi, Sekretaris Panitia Pelantikan mengatakan, atraksi debus dan seni budaya pencak silat digelar, bagian dari rangkaian kegiatan pelantikan pengurus BPPKB Banten DPC Kabupaten Lebak.

"Atraksi debus dan seni pencak silat sengaja ditampilkan sebelum acara puncak pelantikan, agar kegiatan lebih meriah dan semarak. Selain itu sebagai bagian dari melestarikan seni dan budaya Banten," ujar Ade kepada TitikNOL di lokasi kegiatan.

Sementara, pembacaaan SK pelantikan pengurus BPPKB Banten DPC Kabupaten Lebak dibacakan oleh Kepala Bidang Litbang DPP BPPKB Banten, Tb Badrudin.

Rusmani, Ketua DPC DPPKB Kabupaten Lebak usai dilantik mengatakan, BPPKB Banten DPC Lebak yang sudah terbentuk sebanyak tujuh DPAC BPPKB Banten.

Karena itu kata Rusmani, usai pelantikan. Pengurus BPPKB Banten DPC Lebak segera akan melakukan pembentukan DPAC-DPAC disetiap kecamatan yang belum terbentuk.

"Usai dilantik ini, kami akan segera membentuk pengurus DPAC BPPKB di wilayah kecamatan lainnya yang belum terbentuk," tegasnya.

Selain itu Rusmani pun mengapresiasi atas kehadiran sejumlah pengurus dan anggota Ormas seperti LMPI Marcab Lebak yang turut hadir diacara pelantikan tersebut.

"Kedepan saya berharap Ormas-ormas di Kabupaten Lebak dapar bersinergi dengan Ormas BPPKB Banten DPC Kabupaten Lebak," katanya. (Gun/TN1)


Komentar