Penyaluran BST Kemensos di Lebak Berjalan Kondusif

Kadinsos Eka Darmana Putra didampingi TKSK dan Kepala Desa saat monev BST di desa Pasirkecapi kecamatan Maja. (Foto: TitikNOL)
Kadinsos Eka Darmana Putra didampingi TKSK dan Kepala Desa saat monev BST di desa Pasirkecapi kecamatan Maja. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kemensos hingga tahap akhir berjalan aman, lancar dan kondusif. Demikian disampaikan Eka Darmana Putra, Kepala Dinas Sosial Pemkab Lebak kepada TitikNOL melalui aplikasi pesan WhatsAppnya, Minggu (31/5/2020).

Atas nama Pemkab Lebak lanjut Kadinsos, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama, sinergitas, dan kekompakan seluruh komponen Gugus Tugas Covid-19, terutama yang berurusan dengan program penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Kita semua telah bekerja keras dari mulai para Camat, unsur Muspika, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, TKSK, Prades, operator, RW, RT, dan para relawan lainnya termasuk peran awak media (pers),"sambung Eka.

Kata dia, kelemahan, kekurangan, dan kekeliruan dalam pelaksanaan penyaluran BST pasti ada, terlebih dalam situasi darurat pandemi Covid-19 seperti ini.

Oleh sebab itu sambung Eka, masalah yang berkaitan dengan penyaluran BST, ada yang salah sasaran, ada yang belum terusulkan, tertinggal, tercecer, terlewat dan lainnya perlu diluruskan dan perbaiki bersama sama, dengan mekanisme, prosedur, dan tata cara yang telah diatur dan ditetapkan oleh pihak pemerintah.

"Terimakasih atas kerja keras dan kerja cerdas kita bersama secara umum pelaksanaan BST di Lebak berjalan aman, lancar, dan kondusif,"ujarnya. (Gun/TN2)

Komentar