Perajin Cangkang Ketupat di Pasar Cimanggis Raup Untung

Sejumlah pedagang cangkang ketupat yang berjualan di Pasar Cimanggis. (Foto: TitikNOL)Sejumlah pedagang cangkang ketupat yang berjualan di Pasar Cimanggis. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Berbekal ketrampilan menganyam cangkang ketupat membuat pedagang musiman yang sengaja mangkal di Pasar Cimanggis, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, meraup keuntungan berlimpah, Kamis (14/6/2018).

            Pantauan TitikNOL di lokasi menyampaikan, cangkang ketupat yang ditawarkan kepada pembeli dengan harga Rp15 ribu hingga Rp35 ribu tampak diserbu pembeli jelang lebaran diakhir bulan Ramadhan.

            Asep (32), perajin cangkang ketupat asal Bogor, ketika berbincang dengan TitikNOL mengaku dalam sehari dapat meraup keuntungan hingga Rp 1 juta.

            "Alhamdulillah, berkah Ramadhan. Saya bisa mendapatkan rezeki sampai satu juta. Saya sudah berdagang tiga hari, kadang dapat Rp 400 ribu dan hari ini bisa mencapai Rp 1 juta," jelas Asep, ketika berbincang dengan TitikNOL.

            Lain halnya dengan Asep, salah satu perajin cangkang ketupat lainnya juga mengalami hal yang sama. Salah satunya uang dialami oleh Neneng (38), perajin cangkang ketupat asal Bogor.

            Kata Neneng, ia sengaja datang ke Pasar Cimanggis, Ciputat, Kota Tangsel, sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya untuk berdagang musiman cangkang ketupat lebaran.

            "Kita mah datang ramai-ramai dari Bogor, banyak perajin cangkang ketupat dari tempat kami. Alhamdulillah, kalau keuntungan hari ini ada ya, dan bisa buat lebaran," kata Neneng.

            Seperti diketahui, ketupat merupakan sebuah tradisi di Indonesia, dan menjadi hidangan wajib bagi masyarakat muslim di Indonesia pada saat Hari Raya Idul Fitri tiba. (Don/TN1)

            Komentar