Perangi Hoax, Bandara Soetta Bentuk Tim Cyber

Suasana sosialisasi pembentukan Team Cyber di aula Garuda Indonesia. (Foto: TitikNOL)Suasana sosialisasi pembentukan Team Cyber di aula Garuda Indonesia. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan, bakal menindak tegas pelaku penyebar berita atau informasi palsu (Hoax), Kamis (15/3/2018).

Penindakan tersebut dilakukan orang nomor satu di Polresta Bandara Soetta itu mengingat banyaknya berita palsu yang beredar dan menimbulkan keresahan masyarakat.

"Kami akan tindak tegas pihak yang dapat menimbulkan kerugian dan mengakibatkan kerugian baik materil maupun perasaan yang tidak menyenangkan terkait peristiwa yang sebenarnya," jelas Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Kamis (15/3/2018).

Kendati begitu, selain melakukan penidakan tegas terhadap pelaku penyebar hoax, pihaknya juga mengklaim telah membentuk team Cyber di Bandara Soetta dengan manajemen media yang melibatkan masing-nasing stakeholder.

"Kita membentuk Tim Cyber yang melibatkan semua karyawan dari masing-masing stakeholder. Saat ini masih dalam proses pengembangan," urainya ketika memberikan sosialisasi P4GN di aula Garuda Indonesia.

Seperti informasi yang diperoleh TitikNOL menyampaikan, komunitas Bandara Soetta selain memiliki konsistensi perangi hoax juga melakukan penindakan dan pencegahan narkoba. (DonTN1).

Komentar