Perdana, Satu Warga Kabupaten Serang Positif Corona

Ilustrasi. (Dok: Rmol)
Ilustrasi. (Dok: Rmol)
SERANG, TitikNOL - Satu orang warga Kabupaten Serang dinyatakan positif Virus Corona. Pasien ini merupakan kasus perdana di Kabupaten Serang.

Hal itu diketahui, setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengupdate data kasus penanganan Covid 19 di Banten melalui laman https://infocorona.bantenprov.go.id/, Kamis (09/08/2020).

Saat ini, pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. Jika telah dinyatakan positif, artinya Swab lendir tenggorokan pasien sudah diuji di lab Litbangkes Jakarta.

Data itu juga menunjukan, bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Serang berjumlah 15. Namun, 5 di antaranya masih dirawat, 8 sudah sembuh dan 2 meninggal dunia.

Sedangkan total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Serang berjumlah 614 warga. 344 diantaranya masih dalam pemantauan medis dan 270 sudah sembuh.

Kasus virus Corona atau Covid 19 sudah hampir menyebar di delapan Kabupaten dan Kota di Banten. Kabupaten Serang merupakan daerah yang ke lima terdampak Corona setelah dinyatakan satu warganya positif.

Kasus warga yang masih dirawat di rumah sakit rujukan karena terinfeksi positif virus Corona, paling banyak ada di Kota Tangerang Selatan dengan jumlah 49 orang. Disusul Kota Tangerang sebanyak 41, kemudian Kabupaten Tangerang berjumlah 35 orang dan Kota Serang sebanyak 2 orang.

Dengan demikian, tinggal Kabupaten Lebak, Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang yang belum ada warganya dinyatakan positif virus Corona. (Son/TN1)

Komentar