Perdana, Satu warga Pandeglang Dinyatakan Positif Corona dan Meninggal

Ilustrasi. (Dok: Tagar)
Ilustrasi. (Dok: Tagar)
BANTEN, TitikNOL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengupdate informasi kasus penangan Covid 19 pada Rabu, (15/04/2020) pada pukul 18:00 melalui laman Infocorona.bantenprov.go.id.

Dari ekspose data itu menunjukan, terdapat satu warga Kabupaten Pandeglang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid 19. Namun, pasien itu telah meninggal dunia.

Pantauan TitikNOL, pasien ini merupakan kasus pertama warga Pandeglang yang telah positif Corona. Jika dilihat dari peta penyebaran Corona Provinsi Banten, Pandeglang termasuk zona kuning Covid 19.

Dengan ketentuan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang. Diantaranya, 6 orang meninggal dunia, 6 orang masih dalam perawatan tenaga kesehatan dan 6 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pengawasan di Pandeglang berjumlah 799 orang. Dengan rincian, 91 masih dipantau oleh tim medis dan 708 orang sudah sembuh.

Atas data tersebut, tinggal Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak yang hingga kini warganya belum ada yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Perlu diketahui, jumlah kasus positif covid 19 keseluruhan di Banten mencapai 216 orang. 153 orang masih dirawat, 27 orang sudah dinyatakan sembuh dan 36 orang meninggal dunia.

Titiknol telah berupaya mengkonfirmasi hal ini kepada juru bicara gugus tugas Covid 19 Kabupaten Pandeglang dengan mengirim pesan singkat dan via telepon . Hingga berita ini diterbitkan, pihak gugus tugas belum merespon dan menjawab. (Son/TN1)
Komentar