Pererat Tali Silaturahmi, Kapolres Serang Temui Pimpinan Pondok Pesantren Mathlaul Falah

Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kasatintelkam AKP Tatang saat menemui pimpinan Pondok Pesantren Mathlaul Falah KH Rahmat Fatoni di Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Selasa (26/1/2021). (Foto: TitikNOL)
Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kasatintelkam AKP Tatang saat menemui pimpinan Pondok Pesantren Mathlaul Falah KH Rahmat Fatoni di Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Selasa (26/1/2021). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kasatintelkam AKP Tatang menemui pimpinan Pondok Pesantren Mathlaul Falah KH Rahmat Fatoni di Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Selasa (26/1/2021).

Anjangsana Kapolres menemui tokoh agama ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin. Selain itu, sebagai pelaksanaan Commander Wish Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dengan jargonnya "Pendekar Banten", yaitu Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten.

"Kedatangan kami untuk lebih meningkatkan silaturahmi ulama umaro sekaligus membawa salah satu pesan Commander Wish Kapolda Banten "Saba Pondok Pesantren" yaitu Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten," kata AKBP Mariyono.

Dalam kesempatan itu, kata Kapolres, pihaknya juga meminta kepada KH Rahmat Fatoni selaku tokoh agama sekaligus pimpinan ponpes Mathlaul Falah agar turut membantu mensyiarkan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Alhamdulillah wilayah Kabupaten Serang sudah menjadi zona orange dan tidak termasuk zona merah penyebaran Covid-19. Namun demikian secara nasional pandemi Covid-19 semakin meningkat. Oleh karena itu, peran dari tokoh agama sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran wabah yang mematikan ini," tandasnya.

Kepada tokoh agama yang juga Ketua MUI Kabupaten Serang, Kapolres juga meminta dukungan untuk membantu dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak takut dan khawatir melakukan vaksinasi Covid-19, selain aman digunakan menurut BPOM, juga telah dijamin halal oleh MUI.

"Kami pun butuh bantuan untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak takut dan khawatir melakukan vaksinasi covid karena sudah dijamin halal dan aman. Vaksinasi merupakan langkah cepat untuk mengakhiri pandemi Covid," tegasnya.

Kepada Kapolres, KH Rahmat Fatoni menyampaikan terima kasih atas kunjungan dalam mempererat silaturahmi. KH Rahmat juga menyatakan kesediannya membantu Polres Serang dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi untuk menangani penyebaran Covid-19 serta menjaga kondusivitas kamtibmas.

"Kami bersedia ikut serta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi covid. Insya Allah kami juga siap membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga kondusifitas dengan cara menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada saat mengisi ceramah di masyarakat," tuturnya. (HR/TN1)

Komentar