Peringatan Hari Kartini, Siswa di Serang Malah Tawuran

Aksi tawuran antar pelajar di Jalan Abdul Latif, Cijawa, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Aksi tawuran antar pelajar di Jalan Abdul Latif, Cijawa, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Peringatan Hari Kartini pada 21 April 2017, dimaknai dengan cara yang buruk oleh sejumlah siswa di Kota Serang.

Dua kelompok pelajar, terlibat aksi tawuran di Jalan Abdul Latif, Cijawa, Kota Serang. Bahkan salah satu pelajar nyaris membacok salah satu guru SMKN 2 Kota Serang yang mencoba melerai.

Aksi tawuran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB seusai melaksanakan solat Jumat. Aksi saling serang terjadi tepat di depan SMKN 2 Kota Serang.

Saat melakukan aksi tawuran, para pelajar ini dipersenjatai parang, bambu, batu, gir motor dan petasan untuk melukai lawannya. hujan batu dan aksi serang mengenakan parang pun membuat suasana mencekam.

Kebrutalan ratusan pelajar berlangsung hanya 10 menit, setelah pihak kepolisan bersama warga dan guru membubarkan aksi dua kelompok pelajar yang saling serang.

Salah satu guru SMKN 2 Kota Serang yang mencoba membubarkan aksi tawuran sempat terjadi adu mulut dan nyaris kena sasaran pembacokan siswa yang brutal.

Dua pelajar yang diduga menjadi provokator berhasil diamankan pihak kepolisian. Selain dua pelajar, senjata yang digunakan para pelajar seperti Parang, bambu dan linggis diamankan sebagai barang bukti.

"Tadi abis solat jumat, emang udah biasa (tawuran) di sini mah. Kalau masalahnya kurang tahu, tapi masalah sepele biasanya," kata salah satu saksi mata Farid, di lokasi, Jumat (21/4/2017).

Pantauan di Lokasi, arus lalu lintas sempat terjadi kemacetan panjang. Sebab, para pengguna jalan tak ada yang berani melintas, bahkan sejumlah pengguna jalan mengambil jalur lain.

"Tadi hujan batu, mobil banyak yang balik lagi. Mobil yang parkir saja di pindahin takut kena batu," tukas salah satu pengguna jalan. (Gat/rif)

Komentar