Peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1440 H di Lapas Kelas 1 Tangerang

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Memperingati Nuzulul Qur'an Ramadhan 1440 H pada Hari Selasa, 21 Mei 2019, Pengurus Masjid Baitussalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang menyelenggarakan Peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 1440 H yang bertempat di Masjid Baitussalam Lapas Kelas 1 Tangerang. Kegiatan ini di laksanakan setelah selesai melaksanaan sholat isya' dan tarawih berjamaah. Diawali dengan iringan nada Marawis dan Hadroh Santri Attawabin Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang, dilanjutkan dengan susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an
3. Pembacaan Sholawat Bersama
4. Sambutan Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang
5. Ceramah/ Tausyiah Agama
6. Tanya Jawab Agama
7. Penutup

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas 1 Tangerang, jajaran seksi pembinaan, dan staff pada setiap bidang. Dalam sambutannya Kalapas mengucapkan, “Terima kasih atas pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an dimana kegiatan tersebut dipandang sangat penting guna mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi segenap warga binaan.”ujar Abdul Hany Kalapas Tangerang.

Kemudian acara inti diisi dengan ceramah/ tausyiah oleh Ustad Mulyadi, M.Si yang berasal dari Cipete Kota Tangerang. Dalam ceramahnya, beliau menguraikan sejarah singkat turunnya Al Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an. Selain itu, beliau juga menghimbau agar warga binaan senantiasa membaca dan merenungi isi yang terkandung dalam Al Qur’an untuk kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari - hari. Selesai ceramah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang agama. Kegiatan ini diakhiri dengan iringan nada Marawis dan Hadroh Santri Attawabin Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang.

Kegiatan ini berlangsung dengan sederhana, khidmad, aman dan tertib. (TN2)

Komentar