Peringati 10 Muharam, Mayora Group gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

PANDEGLANG, TitikNOL - Pandemi Covid-19 yang terjadi, telah membawa dampak buruk terhadap seluruh sektor kehidupan. Berbagai upaya dilakukan untuk bisa bertahan hidup di kondisi yang tidak mudah ini. Namun dalam kondisi tersebut, tidak sedikit pun mengurangi niat baik PT. Mayora Group, untuk tetap peduli terhadap sesama.

PT. Mayora Group kembali menebar kebaikan di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah. Dalam momentum tersebut, PT. Mayora Group santuni anak yatim piatu, dan menggelar doa bersama, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Depertemen Hubungan Kelembagaan dan PR Mayora Group, Intan Rionita Latief, menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat dampak dari pandemi.

"Maka, kepedulian terhadap sesama sangat penting untuk dilakukan, apalagi disituasi pandemi seperti ini," jelasnya. Kamis, 19 Agustus 2021.

Dikatakan Intan, sebagian masyarakat menganggap bahwa 10 Muharram adalah hari raya anak yatim. Momentum ini pun dijadikan sebagai Idul Yatama, berdasarkan anjuran untuk menyantuni anak-anak yatim.

“Bulan muharam ini merupakan bulan yang suci, bahkan bulan muharam juga disebut sebagai bulan anak yatim, dan kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan positif sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat ditengah situasi pandemi seperti ini,” kata Intan.

Selain itu, kata dia, anjuran pada hari kesepuluh Muharram, umat Islam dianjurkan untuk menyantuni anak-anak yatim piatu. Karena, siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyura (tanggal 10 Muharram), maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang diusap satu derajat. "Itu menjadi dasar kami melaksanakan santunan yatim piatu," kata Intan.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Mayora Group dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami berusaha untuk terus berbagi dengan sesama dan turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19. Hal tersebut diwujudkan dalam pemberian bantuan donasi dan berbagai kegiatan sosial lainnya," tutupnya. (TN2)

Komentar