Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Polda Banten Gelar Ziarah Kubur di TMP Ciceri

Suasana ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Senin, (01/07/2019). (Foto: TitikNOL)Suasana ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Senin, (01/07/2019). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Memperingati hari Bhayangkara yang ke-73, Polisi Daerah (Polda) Banten menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Senin, (01/07/2019).

Pantauan di lapangan, Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir bertindak sebagai inspektur upacara dan berlangsung secara khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten meletakan karangan bunga tepat dibawah tugu pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Setelah upacara selesai, Kapolda Banten beserta pejabat Polda lainnya melakukan prosesi tabur bunga pada makam-makam pahlawan dan ditutup dengan doa.

Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan, ziarah kubur dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang tulus, ikhlas dan tanpa pamrih dalam melawan penjajah.

"Untuk mengingat kembali mengenang jasa para pahlawan, sehingga sampai hari ini kita bisa menikmati jerih payahnya," katanya kepada awak media.

Selain itu, nilai semangat juang dan patriotisme menjadi motivasi utama untuk meningkatkan seluruh aspek kemampuan anggota Polisi.

"Agar anggota semakin peka terhadap situasi dan kondisi di masyarakat, cepat responnya, kemudian meningkatkan seluruh aspek kemampuan dan profesional dalam mengemban tugas," pungkasnya. (Son/TN1)

Komentar