Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Lebak Gelar Donor Darah

Suasana kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah yang bertempat di Aula Makodim Jalan Sunangiri Nomor 2, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Jumat (11/12/2020). (Foto: TitikNOL)
Suasana kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah yang bertempat di Aula Makodim Jalan Sunangiri Nomor 2, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Jumat (11/12/2020). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak, menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah bertempat di Aula Makodim Jalan Sunangiri Nomor 2, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Jumat (11/12/2020). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka hari juang TNI-AD.

Kegiatan donor darah ini diikuiti oleh 70 orang dari berbagai intansi, di antaranya anggota Kodim 0603/Lebak 51 orang, anggota Yonmandala Yudha 5 orang, anggota Dodiklatpur Rindam III/Slw 4 orang dan anggota Polsek Rangkasbitung 10 orang.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi, Kapten Inf.Alimanto (Pasilog Kodim 0603/Lbk), Kapten Inf.Subagio (Pasiter Kodim 0603/Lbk), AKP. Malik (Kapolsek Kota), Letda Inf.Iwa (Danton 1 Dodiklatpur Rindam III/Slw) dan Tim Kesehatan dari PMI Lebak 7 orang.

Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nur wahyudi mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh nanti pada tanggal 15 Desember 2020.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Dalam giat donor darah ini, selain pendonor dari Kodim Lebak kita juga undang pendonor dari Polres Lebak, Yon Mandala Yudha, Dodiklatpur, FKPPI dan Subdenpom Lebak," kata Dandim.

Namun, dari 70 orang pendaftar, ada beberapa orang yang tidak boleh melaksanakan donor darah. karena dari segi kesehatan tidak memungkinkan.

"Alhamdulillah giat ini dapat berjalan lancar dan semoga darah yang terkumpul bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tukasnya. (Zal/TN1)

Komentar