Peringati Hari Kemerdekaan, Polda Banten Gelar Lomba MTQ untuk Anggota

Suasana lomba MTQ. (istimewa)
Suasana lomba MTQ. (istimewa)

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan peserta khusus dari anggota Polri tahun 2022 di Masjid Baiturrahman Polda Banten.

Lomba MTQ bertemakan 'mewujudkan anggota Polri berkarakter Qurani dan tangguh' digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Kasubbagrohjas Bagwatpers Biro SDM Polda Banten, Kompol Agus Supriyadi mengatakan, gelaran MTQ ini bertujuan untuk menumbuhkan syiar Islam di kalangan personel Polda Banten agar berkarakter Qurani dan tangguh.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuhkan syiar Islam di kalangan personel dan agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dapat dijalankan dan tersampaikan kepada masyarakat sehingga meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an," kata Agus Supriyadi, Selasa (9/8/2022).

Kompol Agus Supriyadi mengatakan, bagi kaum muslimin, Al-Quran merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa.

"MTQ ini tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur'an. Akan tetapi jalan untuk mengedukasi personil untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka," ujarnya.

MTQ yang diikuti oleh sebanyak 45 personil jajaran Polda Banten tersebut, terdiri dari Perwira Menengah, Perwira Pertama, serta Bintara dan Bintara Polwan.

AKBP Sahata dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) meraih juara pertama MTQ Kelompok Perwira Menengah. Kemudian Iptu Satibi, Kapolsek Kopo menjadi juara dari Kelompok Perwira Pertama.

Selanjutnya Bripda Muchamad Arifullah dari Biro SDM meraih juara pertama dari Kelompok Bintara. Dan Bripka Fiza Anita meraih juara pertama dari Kelompok Bintara Polwan.

Para pemenang MTQ nantinya akan dikirim mewakili Polda Banten ke tingkat pusat yang diselenggarakan Mabes Polri. Mereka yang akan dikirim sesuai klasifikasi juara, yaitu dari kategori Pamen, Pama, Bintara dan Bintara Polwan. (Har/TN3)

Komentar