Peringati Hari Perempuan Internasional, Buruh di Lebak Gelar Aksi Lewat Virtual

Suasana peringatan hari perempuan internasional (International Womens Day) dilakukan secara virtual. (Foto: TitikNOL)
Suasana peringatan hari perempuan internasional (International Womens Day) dilakukan secara virtual. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Momentum peringatan hari perempuan internasional (International Womens Day) tahun 2021, dilakukan oleh para pekerja atau buruh perempuan di Kabupaten Lebak.

Namun ada yang berbeda di perayaan tahun ini. Sebab, peringatan dilakukan secara virtual karena situasi pandemi Covid - 19. Kendati begitu, para buruh terus menyuarakan perjuangan para pekerja atau buruh perempuan di Kabupaten Lebak.

Seperti aksi buruh secara virtual yang dilakukan oleh para buruh perempuan di Lebak berafiliasi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN). Aksi itu digelar secara gabungan di perusahaan yang terdapat anggota SPN bertempat di PT. Parkland Word Indonesia (PWI) 6 Rangkasbitung, Senin (08/03/2021).

Siti Dahlia, Sekretaris PSP SPN PT. PWI 6 Rangkasbitung mengatakan, aksi virtual membahas tentang hak - hak perempuan dan apa saja yang menjadi haknya.

"Kesimpulannya, aksi virtual membahas tentang kekerasan berbasis gender di dunia pekerja atau buruh perempuan, yang selalu dibebankan oleh beban ganda dan masih banyak lagi yang lainnya," katanya.

Berikut afiliasi DPC SPN Kabupaten Lebak antara lain, PSP SPN PT. Shin Hwa Biz, PSP SPN PT. Parako, PSP SPN PT. Tanso, PSP SPN PT. Aplus, PSP SPN PT. Lakoni, PSP SPN PT. Masoli, PSP SPN PT. Sejin, PSP SPN PT. Meteor, PSP SPN PT. PWI 6, PSP SPN PT. Indomarco, PSP SPN PT. GKI dan PSP SPN PT. Makmur Cp/Jelly. (Zal/Gun/TN1)

Komentar