Selasa, 25 Juni 2024

Peringati Hut RI ke 78, Ratusan Vespa Kirab Merah Putih di Kota Serang

SERANG, TitikNOL - Ratusan pecinta Vespa melakukan kirab merah putih dalam memperingati HUT RI ke 78 di Kota Serang. Kirab merah putih dilaksanakan dari alun-alun Kota Serang dan diikuti oleh sejumlah club vespa dari berbagai daerah di Banten.

Kegiatan kirab merah putih dalam memperingati HUT RI ini menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh Vespa Banten Day.

Berdasarkan pantauan para pecinta Vespa memenuhi Jalan Veteran Kota Serang Sekitar pukul 09.00WIB, dana dilepas oleh Walikota Serang Syafrudin untuk keliling Kota Serang dan finish di Cafe Saba Karundang. Dan dilanjuti dengan acara game dan musik di cafe yang berada di pusat Kota Serang tersebut.

Pembina Vespa Banten Day AKBP Atot Irawan S.I.K.,M.M. mengatakan acara kirab merah putih selain dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 kegiatan ini dilakukan untuk menjadi ajang silahturahmi club club vespa yang ada di Banten.

"Adalah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Dan intinya untuk merekat silahturahmi antara kita,"ujarnya.

Atot berharap acara Kirab merah putih ini terus berlanjut setiap tahunnya dan semakin besar dan meriah.

"Kirab merah putih ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme para pemuda dan khususnya para pencinta Vespa,"katanya.

Dalam acara tersebut hadir juga Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh, Dwita Kumu Wardana S.H., S.I.K., M.H.. (TN2)

Komentar