Peringati Satu Tahun Tsunami Selat Sunda, Mahasiswa Bersihkan Pantai Anyer

Aksi pungut sampah sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas untuk peringati satu tahun tragedi tsunami. (Foto: TitikNOL)
Aksi pungut sampah sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas untuk peringati satu tahun tragedi tsunami. (Foto: TitikNOL)
BANTEN, TitikNOL - Peringati satu tahun tragedi tsunami selat Sunda yang menimpa dua Kabupaten di Provinsi Banten, Mahasiswa dari Universitas Mathla'ul anwar (UNMA) Banten dan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Kota Tangsel yang tergabung dalam Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), melakukan aksi pungut sampah di sepanjang pesisir pantai Anyer, Minggu (22/12/2019).

Ketua FL2MI Korwil Banten Yudi Akhyudin mengatakan, aksi pemungutan sampah itu dilakukan semata-mata bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan dalam momentum memperingati tragedi tsunami selat sunda yang terjadi pada 22 desember 2018 lalu.

"Ini rasa peduli kami terhadap sebuah peristiwa besar yang menimpa Banten, jangan sampai kejadian besar tersebut diacuhkan," katanya kepada TitikNOL.

Yudi mengatakan, hal itu dilakukan atas dasar keprihatinan terhadap wisata pantai yang sedikit pengunjung, karena dampak dari trauma tragedi tsunami selat sunda tahun lalu.

"Di sisi lain juga kami mengabarkan kepada seluruh masyarakat indonesia bahwa pantai selat sunda aman untuk menjadi pilihan destinasi wisata," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan ketua BPM UPJ kota Tangsel Fachrian. Dirinya berharap kedepannya pantai di selat Sunda menjadi pilihan destinasi wisata.

"Menjelang masa libur natal dan tahun baru, dan trauma yang masih berdampak kepada masyarakat lokal menghilang sehingga perputaran ekonomi dalam destinasi wisata pantai selat sunda meningkat kembali," harapnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar tidak takut dan ragu untuk berlibur dipantai selat sunda, karena sudah terbukti pantai selat sunda sudah sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi. (Lib/TN1)

Komentar