Peringati Tahun Baru Islam, 1000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Lebak Disantuni

Acara santunan anak yatim dan dhuafa yang bertempat di area Terminal Angkutan Kota Sunan Kalijaga tepatnya di Jalan Sunan Kalijaga nomor 13, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (25/9/2019). (Foto: TitikNOL)Acara santunan anak yatim dan dhuafa yang bertempat di area Terminal Angkutan Kota Sunan Kalijaga tepatnya di Jalan Sunan Kalijaga nomor 13, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (25/9/2019). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - 1.000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kabupaten Lebak, mendapatkan santunan dari Koperasi Angkutan Lebak (Kopal) Ormas Jarum, Paguyuban Pedagang Terminal Kalijaga (P2TK) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab setempat.

Kegiatan pemberian santunan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, bertempat di area Terminal Angkutan Kota Sunan Kalijaga tepatnya di Jalan Sunan Kalijaga nomor 13, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (25/9/2019).

Deni Feriyana ketua panitia pelaksana mengatakan, dari 1.000 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang akan menerima santunan pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, yang hadir sebanyak 460 orang yatim piatu dan 300 orang kaum dhuafa. Mereka akan menerima santunan secara simbolis.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kopal, P2TK, Ormas Jarum dan Dishub Lebak," ujar Deni.

Dijelaskannya, selain pemberian santunan kepada anak yatim piatu, pihaknya pun berencana akan melaksanakan kegiatan khitanan massal bagi anak yatim di Kabupaten Lebak di tahun yang akan datang.

"Acara pemberian santunan ini tanpa modal awal, ini terlaksana murni atas bantuan dana dari para donatur yang perduli kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Insha allah rencana kedua nanti kami akan melaksanakan khitanan massal untuk anak yatim, pemberian santunan seperti ini kami akan laksanakan setiap tahun," imbuh Deni.

Sementara itu, Abah Nunung Hidayat Gebek ketua Ormas Jarum Kabupaten Lebak dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang diprakarsai oleh pengurus koperasi angkutan Lebak (Kopal).

"Ormas Jarum sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini," tukas ketua Ormas Jarum dalam sambutannya.

Pantauan di lokasi, hadir dalam acara pemberian santunan tersebut Bupati Lebak yang diwakili Edi Sunaedi selaku Kabag Kesra Pemkab Lebak dan unsur Muspika Kecamatan Rangkasbitung, ketua dan pengurus berbagai Ormas di Kabupaten Lebak.(Gun/TN1)

Komentar