Perkelahian TKA dan Tenaga Lokal di PLTU Jawa 7 Karena Candaan

Ilustrasi TKA. (Dok: Pinterpolitik)
Ilustrasi TKA. (Dok: Pinterpolitik)

SERANG, TitikNOL- Perkelahian yang melibatkan antara Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok dengan tenaga kerja lokal di area proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7, di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, dipicu karena candaan antar karyawan.

"Berawal dari candaan sesama karyawan antara lokal dan asing pada saat mungkin ada hal hal yang tidak bisa diterima dari asing sehingga terjadi pemukulan berinisial TXS," kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Senin (10/9/2018).

Baca juga: TKA Asal Tiongkok Diamankan Polres Serang Kota

Kapolres menjelaskan lantaran pada saat kejadian bertepatan dengan jam makan siang, sehingga sempat terjadi perkelahian antara tenaga asing dengan tenaga lokal.

"Pasca makan siang karena masih banyak berkerumun sehingga ada reaksi dari karyawan lokal sehingga melakukan upaya pembelaan dan pembalasan dan sempat terjadi perkelahian," jelasnya.

Saat ini dua tenaga asing masih dilakukan pemeriksaan di Polres Serang Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut."Dua pelaku kita amankan masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan kita masih kumpulkan alat bukti dan statusnya masih saksi," tegasnya. (Gat/Tn2)

Komentar